Janji PM Singapura Lee Hsien Loong ke Tito Karnavian: We Will Do Our Best

FAJAR.CO.ID, SINGAPURA — PM Singapura mengungkapkan ekspresi kesenangannya atas keputusan Pemerintah RI, menunjuk Changi Airport International memimpin konsorsium di dalam pembangunan Pelabuhan Komodo di Labuan Bajo.

Ekspresi Itu diungkapkan oleh PM Lee Hsien Loong kepada Mendagri M Tito Karnavian saat kedua tokoh ini bertemu secara bilateral di Istana Negara Singapura di kawasan Orchad.

“We are glad to contribute in tourism in Indonesia. We will do our best (in developing Labuan Bajo Airport)”, kata PM Lee kepada Mendagri Tito Karnavian saat menerangkan program destinasi non Bali termasuk Labuan Bajo.

Seperti diketahui, akhir bulan Desember 2019, Pemerintah Indonesia menyetujui konsesi konsorsium yang dipimpin oleh Changi Airport Internasional untuk mengembangkan pelabuhan udara Komodo di Labuan Bajo.

PM Lee juga secara khusus meminta dukungan dan peranan terus menerus dari Mendagri dalam memperkuat kerjasama kedua negara.

“Kami sangat yakin bahwa Anda akan dapat tetap memperkuat hubungan kerjasama antara Indonesia dan Singapura, seperti Anda lakukan dengan sangat baik saat Anda menjabat Kapolri dengan Kepolisian Singapura,” ujar PM Lee kepada Mendagri.

Merespon hal tersebut, Mendagri berjanji menyanggupi permintaan PM Lee tersebut dan mengharap Pemerintah Singapura terus meningkatkan investasinya di Indonesia termasuk di dalam rencana program IKN (perpindahan Ibu Kota Negara) dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...