Jeruk Ampuh Hilangkan Bau Badan


FAJAR.CO.ID, FAJAR-– Bau badan tentu sangat mengganggu. Mencegahnya tak hanya dengan menggunakan pewangi, namun bisa dengan mengonsumsi buah jeruk.

Ahli Gizi, Politeknik Kesehatan Makassar, Manjilala SGz MGizi mengatakan, buah citrus seperti lemon, jeruk dan jeruk nipis sangat baik dikonsumsi untuk menghilangkan bau badan. Aromanya yang segar dan kandungan asam serta antioksidannya yang tinggi dapat mengeluarkan racun sisa pembuangan di dalam tubuh.

Buah-buah ini juga sangat bagus dikonsumsi karena kandungan vitamin dan mineralnya yang baik untuk kesehatan. Selain jeruk, Anda juga bisa mencoba mengonsumsi seledri. Seledri adalah diuretik yang ampuh melawan bau dengan cara mengeluarkan toksin atau racun dalam tubuh penyebab bau tubuh lewat sistem pencernaan.

Juga pada tumbuhan beraroma seperti daun mint dan kemangi yang biasanya dicampur sebagai tambahan makanan. Tak hanya bagus untuk aroma makanan, tetapi juga mengurangi bau badan. Jika Anda penyuka teh hijau, dengan rutin meminumnya, maka Anda juga akan terhindari dari bau badan. Teh hijau memiliki kandungan antibakteri yang dapat menghentikan pertumbuhan bakteri di dalam tubuh. “Minum air putih yang cukup juga akan sama baiknya untuk menghilangkan bau badan,” imbuhnya.

Meski begitu, bagi yang mungkin memiliki bau badan karena faktor genetik, akan sulit untuk menghilangkan baunya. Makanan-makanan tersebut hanya mengurangi baunya saja, tidak menghilangkan secara permanen.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...