Napi Teroris Rudi Hitam Al Islah Ikrarkan Setia kepada NKRI

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Satu napi tindak pidana terorisme Lapas Polewali, Sulbar, Rudy Haruna Rasyid alias Rudi Hitam Al Islah (42 thn), berikrar setia kepada Pancasila dan NKRI. Ikrar itu disampaikan dihadapan Kakanwil Kemenkumham Sulbar Harun Sulianto dan Wakil Bupati Polman M Natsit Rahmat di Lapas Polewali, Kamis(16/1).

“Saya Rudi Haruna Rasyid menyadari dan menyesali sepenuhnya perbuatan yang dilakukan dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum, setia dan taat kepada Pancasila dan NKRI, dan patuh dan tunduk kepada Pemerintah Republik Indonesia, ” ungkap Rudi Haruna di acara Pembukaan Rehabilitasi Sosial, Pembinnan Kemandirian dan Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan 2020.

Harun mengatakan tugas pemasyarakatan adalah agar warga binaan memperbaiki diri dan menjadi warga yang baik selama dan setelah menjalani pidana. Informasi dia peroleh Rudi selalu aktif beribadah, juga sudah bisa bermain tenis lapangan. “Hubungannya dengan sesama wargabinaan dan petugas juga baik, semoga kiranya yang bersangkutan selalu dalam lindungan Nya, dalam menjalani sisa pidananya, “ kata Harun.

Sementara Kalapas Polewali Abdul Waris, Rudi Haruna dipidana 7 tahun 6 bulan dengan denda Rp100 juta subsider 7 bulan kurungan. Terkait tindak pidana terorisme jaringan Santoso, Rudi sudah menjalani pidana 6 tahun 2 bulan. (nur/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...