PDGI Maros Ajak Turunkan Angka Stunting Lewat Kesehatan Gigi dan Mulut

0 Komentar

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Maros bersama Ketua PKK Sulsel.

FAJAR.CO.ID — Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Maros menggelar sosialisasi dengan tema ‘Upaya Penurunan Stunting Melalui Peningkatan Kesehatan Gigi dan Mulut’.

Sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari jadi PDGI ke-70. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula RSUD. Salewangang Maros dan dibuka langsung oleh Ketua Dewan PKK, Liestiaty F Nurdin.

Dalam sambutannya, Lies menekankan pentingnya kesehatan gigi dan mulut serta mengingatkan untuk mengurangi sampah plastik dengan tidak lagi menggunakan botol air kemasan sekali pakai. Serta menggantinya dengan tumbler untuk mencegah bahaya mikroplastik sebagai pemicu penyakit kanker dan agar tidak mencemari lingkungan dengan sampah plastik.

Lebih lanjut Ketua PKK Maros, Suraidah Hatta Rahman dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Persatuan Dokter Gigi Cabang Maros yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan ini. Ketua Panitia, drg Aisyah Ahmad melaporkan kegiatan sosialisasi ini merupakan kerjasama PDGI Cabang Maros dengan TP-PKK Kabupaten Maros dan RSUD Salewangang.

Kegiatan diakhiri dengan acara pemotongan tumpeng sebagai seremoni hari jadi PDGI ke-70.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua PDGI Sulselbar, drg Asdar Gani, Kepala Dimas Kesehatan Kabupaten Maros, dr St Maryam Haba, dan Direktur RSUD Salewangang Maros, Dr Fitri Adicahya. (ind)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...