Pelatih Juventus Kesal pada Messi, Pemicunya Ronaldo

Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2019/AP/Francois Mori

FAJAR.CO.ID, TURIN—Pelatih Juventus, Maurizio Sarri secara terbuka mengakui bahwa ia tak suka melihat fakta bahwa ada pemain yang mengalahkan jumlah gelar Ballon d’Or Cristiano Ronaldo. Walau tidak menyebut nama, sosok yang dimaksud Sarri jelas adalah Lionel Messi.

Kapten Barcelona dan timnas Argentina itu akhir tahun lalu meraih gelar Ballon d’Or keenamnya. Jumlah itu satu lebih banyak dari torehan Ronaldo yang dalam voting hanya menempati posisi ketiga di bawah bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Karena tak senang anak asuhnya kalah jumlah trofi, Sarri mengatakan akan berusaha membantu Ronaldo mengejar Messi tahun ini. Itu dilontarkan Sarri pasca Juventus mengalahkan Udinese dengan skor 4-0 di babak 16 besar Copa Italia.

"Saya ingin membantu Ronaldo memenangkan Ballon d'Or keenam, karena melihat seseorang di luar sana dengan satu lebih banyak darinya sedikit menyebalkan,” katanya kepada Rai Sport dikutip dari Football Italia.

Ronaldo hari ini absen di Coppa Italia. Ia bahkan tidak terlihat di stadion setelah menderita sinusitis. “Ronaldo menderita sinusitis selama dua hari, dia merasa sedikit lebih baik pagi ini, tetapi kemudian setelah istirahat sore dia mulai menggigil. Para dokter mengatakan itu tidak sepadan dengan risikonya, jadi kami mengirimnya ke tempat tidur,” jelas Sarri. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...