Sektor Kamera, Bikin Xiaomi Redmi 8 Jadi Unggulan

0 Komentar

Hasil jepretan Xiaomi Redmi 8 kamera utama 12 megapiksel (sensor IMX 363, bukaan f/1.8) menghasilakn efek blur di latar belakang seperti kamera DSLR. (Foto: FAJAR)

FAJAR.CO.ID — Setelah diluncurkan di Indonesia pada ini (4/12/2019) lalu. Xiaomi Redmi 8 mendapat respon positif bagi pencinta gadget di tanah air. Salah satu keunggulan ponsel pintar dengan banderol murah ini, adalah sektor kamera yang mempuni untuk diajak traveling.

“Saya suka kameranya. Selain tajam, xiomi Redmi 8 ini memiliki kecepatan mengabadikan objek. Efek buram di latar belakang gambar membuat saya seperti memegang kamera DSLR saat melihat hasilnya,” kata Irma Aryani, kostumer Xiaomi di Makassar.

Xiaomi Redmi 8 memang menyematkan kamera secara sempurna di bagian belakang bodi. Ada 3 kamera tersusun di letakkan di tengah, bukan di kiri atas punggung ponsel seperti Redmi 7.

Kamera belakangnya sendiri memiliki konfigurasi dual camera dengan kamera utama 12 megapiksel (sensor IMX 363, bukaan f/1.8) dan 2 megapiksel untuk kamera depth sensor.

Sebagaimana dihimpun fajar.co.id dari berbagai sumber, Senin (30/12/2019), kamera utama Xiaomi Redmi 8 dilengkapi dengan fitur AI yang bisa mendeteksi 33 kondisi pemotretan secara otomatis.

Enak dipakai traveling dalam segala suasana karena Xiaomi menyematkan 48MP resolusi ultra tinggi. Wajar jika foto dengan hampir 19 kali resolusi layar ponsel. Kamu dapat dengan jelas melihat poster dari kejauhan.

Selain itu kamera ponsel ini juga punya sudut ultra lebar anti-distorsi. Tampilan yang lebih luas untuk foto
pemandangan yang menakjubkan. Bahkan Anda bisa mengabadikan gambar gedung tinggi dalam jarak yang pendek.

Bagi yang hobi memotret ponsel ini bisa menjadi pengganti fotografer yang menonjolkan kecantikanmu. Bahkan kameranya deteksi kedalaman (depth), bagian mana yang akan menjadi fokus. Seperti di studio foto Penyesuaian blur waktu-nyata, aperture 25 tingkat yang
dapat disesuaikan

Algoritma AI Beautify
Fitur tak kalah hebatnya, yakni mode portrait selfie dengan latar belakang blur yang dapat diatur sangat bagus untuk video pendek. Fitur ini salah satu keunggulan karena untuk kamera belakang masih sangat jarang dimiliki ponsel sekelasnya.

“Saya ini pengguna smartphone Samsung, tapi untuk kelas atas pun tak memiliki efek blur untuk selfie,” tukas Irma.

Anti Gores
Soal desain, Redmi 8 menggunakan desain cangkang mengkilap yang disebut aura mirror yang memberikan tampilan bak ponsel premium dan nyaman ketika dipegang di tangan.

Jangan ragu ponsel ini akan tergores di dalam saku celana atau benturan benda lain. Material bodi belakang ini tetap plastik, tetapi saat dipegang, terasa kualitasnya cukup baik. Bodi belakang ini sekaligus menjadi penyangga utama semua komponen, sehingga pengguna tidak akan menemukan pemisah di sisi pinggir.

Layar Lebar
Redmi 8 memiliki layar berukuran 6,22 inci HD+ dengan layar berponi (notched) serta rasio aspek 19,9%. Layar ini dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Soal kinerja, kedua ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 439 dengan GPU adreno 505. Redmi 8 disandingkan dengan RAM 3G/32GB dan RAM 4GB/64GB. Adapun Redmi 8A menggunakan RAM 2G/32GB, RAM 3G/32GB dan RAM 4GB/64GB. Penyimpanan kedua ponsel ini bisa ditingkatkan hingga 512 GB melalui microSD. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...