Terjunkan Puluhan Personel TNI-Polri, Eksekusi Empat Lahan Berlangsung Kondusif

Eksekusi lahan di Kelurahan Bonto-bonto, Kecamatan Marang, Kamis (16/1/2020). (FOTO: SAKINAH/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Puluhan personel Polres Pangkep dan TNI disiagakan selama proses eksekusi tanah berlangsung di wilayah Kecamatan Marang, Kamis (16/1/2020).

Kabag Ops Polres Pangkep, Kompol Andi Muh Zakkir mengatakan, sesuai hasil rapat koordinasi sebelumnya, pihaknya menurunkan 60 lebih personel untuk pengamanan selama proses eksekusi tanah dilakukan, termasuk melibatkan personel TNI.

Kabag Ops, Kompol Andi Muh Zakkir yang memimpin langsung pengamanan tersebut mengaku, lahan yang dieksekusi itu ada empat bidang, terdiri atas dua lahan tambak dan dua persawahan yang terletak di empat titik berbeda.

"Eksekusi berlangsung lancar dan kondusif hingga empat lahan tersebut, Alhamdulillah berjalan dengan aman tidak ada masalah yang terjadi selama proses eksekusi dilakukan," paparnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Pemohon Eksekusi, Sulaiman Mansyur mengatakan, eksekusi dilakukan berdasar pada

surat penetapan oleh pihak Pengadilan Agama Pangkajene dalam perkara Nomor 0001 / Pdt.Eks / 2019 / PA.Pkj tanggal 16 September 2019 perihal penetapan eksekusi terhadap putusan Mahkamah Agung RI Nomor 198 / K / Ag / 2015. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...