Usia 30-40 Tetap Rentan Diserang Stroke

FAJAR.CO.ID -- Stroke merupakan penyakit degeneratif akibat gaya hidup. Itulah sebabnya penyakit ini kini bergeser ke usia produktif yang lebih muda. Hal itu akibat pola makan dan gaya hidup seseorang yang kurang gerak serta tak sehat.

Dalam kampanye Strike Back at Stroke bersama Indonesia Stroke Society, Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), PT Kalbe Farma Tbk, Central Park dan Neo Soho Mall di Tribeca Park, Central Park Mall, Ketua Yayasan Indonesia Stroke Society Adin Nulkhasanah, Sps, MARS, menjelaskan saat ini banyak kasus stroke justru bergeser ke usia 30-40 tahun atau usia produktif. Sebab, semakin banyak masyarakat dengan gaya hidup tak sehat seperti kurang aktif, merokok, serta konsumsi makanan tinggi garam dan lemak.

“Cenderung usia muda, itu karena pola hidup. Jadi sekarang stroke tidak harus menunggu tua. Kapan saja bisa terserang stroke jika pola hidupnya tak sehat, begitu pula usia produktif,” tukasnya, Sabtu (24/2).

Hal senada diungkapkan Direktur Utama RS Pusat Otak Nasional dr. Mursyid Bustami, SpS (K), KIC, MARS, bahwa RS Pusat Otak Nasional secara aktif terus terlibat dalam pengembangan pengetahuan terkait isu kesehatan saraf dan stroke. Setiap hari pasien stroke yang datang ke sana silih berganti.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat berkontribusi tidak hanya untuk terapi namun juga pencegahan,” katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...