Baznas Barru Daftar 1.000 Pekerja Rentan di BPJamsostek

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru mendaftarkan 1.000 pekerja di Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek).

Pekerja tersebut terdiri dari pedagang sayur, pekerja serabutan, sopir angkutan, guru bantu Kemenag, dan pekerja di pasar.

Para pekerja tersebut resmi terdaftar di dua program BPJamsostek, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Hal ini terlihat pada penandatanganan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan Pangkajene dan Kepulauan dengan Baznas Kabupaten Barru di Ruang Pertemuan Baznas Gedung Islamic Center Lantai 2 Jalan Sultan Hasanuddin, Sumpang Binangae, Kec. Barru, Kabupaten Barru.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru, Minu Kalibu mengatakan dengan ditandatanganinya MoU ini maka dengan ini Badan Amil Zakat Kabupaten Barru mengikutsertakan 1.000 pekerja rentan dalam program Bpjamsostek. Tujuannya agar pekerja-pekerja rentan yang ada di Kabupaten Barru ini dapat bekerja dengan aman dan tenang.

“Dengan terdaftaranya 1.000 pekerja rentan ini pada program Bpjamsostek kami berharap para pekerja rentan ini dapat merasa tenang dalam bekerja. Karena apabila mengalami risiko ada BPJamsostek sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada pekerja yang kurang mampu,” ungkap Minu, Jumat (17/1/2020).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pangkajene dan Kepulauan, Aminah Arsyad mengatakan, kerja sama ini adalah bentuk kepedulian bersama kepada pekerja rentan yang tidak mampu membayar iuran seiring dengan program gerakan nasional peduli perlindungan pekerja rentan. Yang biasa disingkat GN LINGKARAN. Program BPJS Ketenagakerjaan yang menyasar pada sektor pekerja rentan.

“1.000 pekerja rentan tersebut terdaftar untuk dua program yaitu JKK dan JKM dan iurannya telah dibayarkan oleh Baznas Kabupaten Barru untuk masa kepesertaan dua tahun,” akunya.

Kegiatan tersebut juga hadir Assisten II Pemkab Barru, Kepala Bagian Hukum Kabupaten Barru, Assitan Managaer Operasional BRI Cabang Barru, Kepala Kemenag Kabupaten Barru, Kepala bidang ketenagakerjaan serta perwakilan dari PTSP Kabupaten Barru. (edo)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...