Cari Tahu Karakter Lewat Orang Terdekat


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Memerankan suatu karakter tokoh untuk sebuah film, memang tak mudah. Apalagi jika karakter tersebut memiliki ciri khas dan berbeda dari pembawaan sang pemeran.

Hal ini lah yang coba dipelajari oleh pemeran-pemeran film “Anak Garuda” karya rumah Produksi Butterfly film dibawah naungan pendiri Selamat Pagi Indonesia (SPI) Julianto Eka Putra.

Di antara para pemeran, ada Ajil Ditto yang memerankan karakter Robert yang merupakan salah satu siswa menginspirasi di Sekolah Selamat Pagi Indonesia.

Saat berkunjung di Redaksi FAJAR, Kamis, 16 Januari. Ajil Ditto, mengatakan untuk memerankan karakter seorang Robert, ia harus melakukan observasi karakter tersebut selama tiga bulan. Observasinya dilakukan kepada orang-orang terdekat Robert.

Pasalnya dulu setelah dipilih memerankan karakter, pemain beri waktu selama empat hari untuk berkenalan dengan para tokoh asli, tetapi Ajil saat itu belum juga ngobrol langsung Robert. Saat itu ia sedang masa pemulihan abis operasi kanker.

“Saya tak bisa ganggu dia dong, jadi mau tidak mau saya harus mencari tahu lewat teman-teman dan orang terdekat Robert,” ucapnya.

Ajil Ditto juga mengakui bahwa sebetulnya karakternya di film tersebut, sama dengan dirinya di kehidupan nyata yang ceplas ceplos. Robert merupakan karakter yang banyak gerak di antara karakter lainnya. Sehingga Robert hadir untuk memberikan warna baru dalam film Anak Garuda.

Komentar

Loading...