Demi Pemain 19 Tahun ini, Chelsea Siapkan Rp1,7 Triliun

Jadon Sancho / Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Pemilik Chelsea, Roman Abramovich siap memecahkan rekor transfer klub dengan membeli pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Demi sang winger, Abramovich rela menggelontorkan dana 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun.

Hal itu diungkap pakar transfer, Duncan Castles. Menurut Castles, pemilik The Blues menginginkan penandatanganan pemain 19 tahun itu untuk menggantikan Willian. Pemain asal Brasil itu dilaporkan akan segera meninggalkan Stamford Bridge.

Abramovich bersama Direktur Chelsea, Marina Granovskaia menurut laporan yang dikutip dari Express hanya memberi penawaran perpanjangan kontrak satu tahun kepada Willian karena pertimbangan usia. “Prioritas mereka adalah di sayap,” kata Castles di Reach PLC’s Transfer Window Podcast.

“Chelsea sedang mempersiapkan kepergiannya. Saya bilang mereka fokus pada wingers saat ini. Salah satu opsi kuat untuk mereka adalah Jadon Sancho. Pemahaman saya adalah klub, Roman Abramovich dan Marina Granovskaia, sangat tertarik mendapatkan Sancho. Mereka ingin membuat penandatanganan pernyataan,” lanjutnya.

Klaim ini sejalan dengan pemberitaan surat kabar Jerman, Ruhr Nachrichten. Mereka mengklaim klub Bundesliga itu saat ini sedang mencari kemungkinan pengganti untuk winger tim nasional Inggris tersebut.

Selain Chelsea, klub raksasa lainnya, Manchester United, Liverpool, dan Barcelona juga tertarik pada Sancho. Salah satu dari empat klub itu menurut Ruhr Nachrichten bisa mendapatkan tanda tangan Sancho di musim panas karena Dortmund siap melegonya dengan harga 100 juta poundsterling.

Sancho menjadi pemain yang saat ini paling diburu setelah performa impresifnya dalam dua musim terakhir. Khusus musim ini, ia sudah mengoleksi 12 gol dan memberikan 13 assist dalam 24 penampilan. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...