Dukung Karya Perakit Pesawat, Ini Bantuan yang Diberikan Gubernur Sulsel

0 Komentar

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bukan Nurdin Abdullah bila tidak memberikan dukungan penuh atas prestasi anak-anak muda di Sulsel. Terlebih yang telah berprestasi membuat pesawat terbang.

Orang nomor satu di Sulsel ini memberikan dua apresiasi kepada perakit pesawat terbang dari Kabupaten Pinrang.

Apresiasi ini dalam bentuk bantuan seperti pengadaan mesin yang berkekuatan tinggi, tempat pembuatan, bahkan fasilitas sekolah untuk peningkatan kapasitas secara pribadi bagi Haerul.

“Mesin seperti apa yang dibutuhkan?” tanya Nurdin Abdullah.
“Mesin merek Yamaha yang 1000cc, Pak,” jawab Haerul.

“Ok, kita akan belikan mesin. Satu cukup ya, yang 1000cc ya,” kata Nurdin Abdullah.

Hal itu disampaikan langsung di hadapkan Bupati Pinrang dan Haerul beserta rombongan, di Hotel Claro Makassar, Jumat, 17 Januari 2020.

Selain itu, Gubernur Sulsel juga akan memfasilitasi untuk disekolahkan. Itu agar Haerul meningkatkan kemampuan dan pemahamannya tentang pesawat.

“Kalau mau kita akan sekolahkan juga nanti, ya. Karena ini tidak bisa dikira-kira harus ada kepastian, karena ini di udara,” jelas mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel dengan sejuta inovasi ini mendukung penuh seluruh anak muda yang memiliki kreativitas seperti perakitan pesawat terbang ini.

“Jadi kita apresiasi ini kreasi anak-anak muda. Tentu dengan kreasi ini kita harus lebih validkan lagi konsep airo plane itu,” pungkasnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...