Fajar/Rian Menang, Ganda Putra Pastikan Satu Tiket Final Daihatsu Indonesia Masters 2020

Fajar/Alfian/Getty Images

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020. Pasangan rangking lima dunia itu mengalahkan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pada game pertama, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mampu unggul 21-18. Tapi, Fajar/Rian yang mendapat dukungan penuh penonton di Istora Senayan bisa membalikkan keadaan di game kedua dan menang mudah 21-13.

Di set penentuan, pertandingan berjalan lebih sengit. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen memimpin 11-8 di interval ketiga. Namun, Fajar/Rian bisa mengejar dan membalikkan keadaan di posisi skor 16-15.

Pertandingan semakin sengit di poin-poin krusial. Rian/Fajar bisa unggul tiga angka di posisi skor 18-15. Setelah itu, Fajar/Rian sudah telanjur di atas angin dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-17.

Dengan lolosnya Fajar/Rian, maka satu tempat di final dipastikan sudah menjadi milik Indonesia. Pasalnya, dua ganda putra lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sudah lebih dulu ke semifinal.

Selain di ganda putra, Indonesia punya wakil juga di tunggal putra pada babak semifinal besok. Anthony Ginting pada pertandingan siang tadi menang 21-11 dan 21-14 atas Huang Yu Xiang dari China. Di nomor ganda putri, Indonesia juga punya duta yakni, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...