Ini Tips Bahagia Buat Para Lansia di Tahun 2020


  1. Berolahraga secara rutin. Sudah banyak dikemukakan bahwa olahraga fisik juga bermanfaat bagi kesehatan mental. Selain menjaga kebugaran di masa tua, olahraga juga meningkatkan kadar endorfin dan memberi perasaan positif sepanjang hari.  
  2. Mendamaikan pikiran. Stres dan kecemasan merupakan penyebab umum yang membunuh kebahagiaan. Namun berita baiknya adalah, ada banyak cara untuk mencegah dan memulihkan diri dari halangan menuju kebahagiaan tersebut. Meditasi dapat menenangkan kekacauan dalam diri dan memberi kedamaian pikiran. Setiap sesi meditasi akan membuat Anda merasa “baru” kembali. Pastikan untuk mempraktekkannya setiap hari agar efeknya terasa lebih baik.   
  3. Bersosialisasi. Memasuki sebuah komunitas rasanya hanya seperti pekerjaan harian ketika Anda tidak sedang dalam mood yang baik. Tetapi jika Anda terbiasa menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, mengunjungi acara-acara bisa membuat Anda merasa lebih baik – dan Anda pun akan senang melakukannya. Jadi, aturlah pertemuan dengan teman atau kunjungilah kedai makanan favorit Anda.
  4. Berbelanja online. Meskipun lutut Anda sudah makin melemah, Anda masih tetap dapat berbelanja secara online. Dari berbelanja barang kebutuhan sehari-harihingga belanja produk segar, Anda bisa melakukannya secara online. Tidak ada batasan apapun asalkan memiliki gadget dan koneksi internet yang stabil di rumah. Semua yang Anda pesan secara online akan dikirim langsung ke pintu rumah Anda. Sangat mudah, nyaman dan murah! Anda bisa meminta bantuan pada anak atau cucu untuk melakukannya. Dengan demikian, Anda sekaligus bisa berinteraksi dengan mereka.
  5. Menulis buku harian. Selalu ada hal yang patut disyukuri, sekalipun pada masa-masa sulit. Terkadang, Anda hanya perlu pengingat visual untuk dapat mengingat manisnya hidup. Tulislah segala hal yang Anda syukuri setiap hari dalam buku harian. Ini menjadi hal yang sama sederhananya dengan menerima telepon dari seorang teman atau menonton film favorit. Bacalah buku harian tersebut setiap kali Anda merasa sedih. Anda akan tersenyum dibuatnya.
  6. Hindari pengaruh negatif. Dengan melakukan refleksi, Anda dapat menemukan hal-hal yang menghancurkan kedamaian Anda. Misalnya, teman Anda bisa saja memiliki pandangan yang menjengkelkan. Jika masih memungkinkan untuk menghindari hal-hal negatif seperti ini, cobalah membuat batasan dan ambillah kendali atas ruang dan waktu.
  7. Makan makanan sehat. Makanan yang paling terjaga kualitasnya memang buatan sendiri. Namun jika memasak sendiri dirasa terlalu merepotkan, Anda bisa memanfaatkan jasa pesan antar makanan online yang menawarkan banyak kemudahan dan bahkan fasilitas diskon, salah satunya adalah kode promo grabfood. Jangan lupa, pilihlah restoran yang menyajikan makanan sehat dengan kemasan yang ramah lingkungan. Ajaklah anak atau cucu untuk memesan makanan bersama agar suasana lebih menyenangkan.
  8. Berpikir positif. Otak adalah elemen yang sangat kuat. Anda dapat melewati hari seburuk apapun dengan berpikir secara positif. Latihlah pikiran Anda untuk melihat sisi baik dari segala sesuatu dan lihatlah bagaimana hal tersebut mengubah pendekatan Anda terhadap hal-hal keliru yang terjadi sehari-hari. Dengan sedikit latihan, Anda akan segera memiliki mata yang terampil melihat setiap sisi positif kehidupan.

Jadi, dukung terus orang-orang tercinta Anda agar selalu bahagia di hari-hari tuanya. Bagilah tips-tips ini kepada mereka, dan jangan lupa tambahkan tips bahagia dari Anda sendiri. Selamat tahun baru, bahagialah selalu!  (adv)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...