Iniesta: Cepat atau Lambat Xavi Akan Latih Barcelona

Andres Iniesta / EFE

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Legenda Barcelona, Andres Iniesta percaya bahwa mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez akan melatih klub Catalan itu. Menurutnya, hanya persoalan waktu saja sebelum Xavi kembali ke Camp Nou.

Xavi sebenarnya sudah ditawari menggantikan Ernesto Valverde. Akan tetapi, ia menolak kesempatan itu. Alasannya, saat ini masih terlalu dini baginya untuk melatih Lionel Messi dan kawan-kawan.


“Saya ingin Xavi menjadi pelatih kapan pun, tetapi hal lain adalah apa yang dia rasakan dan visualisasikan untuk dirinya sendiri. Saya pikir cepat atau lambat Xavi akan kembali ke Barcelona,” kata Iniesta dalam sebuah wawancara dengan Cadena Cope dan Radio MARCA.

Barcelona akan selalu menjadi rumah bagi Xavi dan Andres Iniesta. Dan Iniesta percaya bahwa menyatukan kembali dirinya dan Xavi di Barcelona suatu hari nanti bukanlah hal mustahil dan buruk.

“Tandem dengan Xavi-Iniesta tidak terdengar buruk, tapi itu tidak mungkin sekarang. Saya belum mengatakan bahwa saya ingin bekerja dengan tim tertentu, tetapi seiring berjalannya waktu saya suka gagasan menjadi pelatih,” jelasnya.

Iniesta juga mengomentari pemecatan Valverde setelah bekerja dua setengah musim di Camp Nou. Menurutnya, sebelum dipecat dan digantikan Qiuque Setien, ia sempat bertemu dengan Valverde.

“Saya berbicara dengannya, itu bukan hari terbaik untuknya. Saya tidak tahu apakah Valverde sudah tahu dia akan pergi, tetapi kami berbicara tentang seluruh situasi dan bagaimana perasaannya,” ujarnya. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar