Jojo Akui Penonton Bantu Dia Lolos 8 Besar Daihatsu Indonesia Masters 2020

Jonatan Christie / Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Jonatan Christie menjadi salah satu dari tujuh wakil Indonesia di babak delapan besar Daihatsu Indonesia Masters 2020. Tiket perempatfinal ia raih dengan mengalahkan jagoan Taiwan, Wang Tzu Wei.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, malam tadi, Jojo, sapaan Jonatan menang dua game langsung; 21-15 dan 21-15. Dan setelah pertandingan itu, Jojo mengakui besarnya peran penonton di Istora di balik suksesnya mengalahkan Wang.

Menurut Jojo, dukungan dan teriakan penonton kepadanya membuat Wang tidak bisa bermain seperti biasanya. Di set kedua misalnya, Jonatan sempat tertinggal, namun bisa berbalik unggul dan mengontrol permainan karena Wang lebih bermain bertahan.

“Saya rasa lawan terpengaruh penonton. Biasanya dia ‘lebih galak’, lebih berani menyerang. Tapi tadi (malam) lebih banyak defense, ini kesempatan buat saya menyerang duluan. Dan kalau tegang, defense-nya nggak sebagus biasanya,” tutur Jonatan di Badmntonindonesia.org.

Di babak perempat final, hari ini, Jonatan akan menghadapi pemain Denmark, Anders Antonsen yang malam tadi mengalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto. Menurut Jojo, Antonsen akan jadi lawan berat dalam perebutan tiket semifinal.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu menyebut calon lawannya punya keunggulan postur. “Antonsen permainannya cepat, bola belakangnya bagus, jangkauannya panjang karena dia tinggi,” ujar Jonatan.

Selain Jojo, Anthony Sinisuka Ginting juga lolos ke perempat final. Anthony yang mengalahkan Tommy Sugiarto di delapan besar akan berhadapan dengan Huang Yu Xiang dari Tiongkok. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...