Kevin/Marcus Tetap Hormati Pasangan Muda Malaysia

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon di babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 / Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan pasangan muda Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak perempatfinal Daihatsu Indonesia Masters 2020. Ini akan menjadi duel perdana kedua pasangan itu.

Saat ini, Kevin/Marcus menempati rangking pertama dunia di sektor ganda putra. Sementara lawannya berada di posisi ke-29 dunia. Perbedaan mencolok peringkat BWF tersebut menempatkan Kevin/Marcus sebagai favorit untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke babak semifinal.

Tapi, Kevin Sanjaya menegaskan mereka tetap menghormati pasangan muda Malaysia tersebut. Pebulutangkis berusia 23 tahun itu mengatakan mereka harus tetap waspada jika tidak ingin tergelincir.

Sebagai pasangan muda, Kevin menyebut Goh Sze Fei/Nur Izzuddin bisa sangat berbahaya. “Mereka pasangan muda yang baru naik prestasinya, pasti akan bermain nothing to lose,” kata Kevin di Badmintonindonesia.org.

Kevin yang bersama Marcus berstatus juara bertahan di Indonesia Masters memastikan pertandingan hari ini akan berjalan alot. “Pertandingan nggak akan mudah,” ujar Kevin yang pekan lalu gagal mempertahankan gelarnya di Malaysia Masters 2020.

Selain Kevin/Marcus yang yang malam tadi mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Tan Qiang dengan skor 21-19 dan 21-13, Indonesia punya dua wakil lain di nomor ganda putra. Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jika ketiga pasangan ini menang hari ini, hampir dipastikan Indonesia akan mendapatkan satu tiket final. Itu karena dua pasangan akan saling bertemu di babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu, 18 Januari, besok. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...