La Liga Putuskan El Clasico 2 Maret

0 Komentar

Clement Lenglet melerai Raphael Varane dan Jordi Alba di El Clasico / Sergio Ros / MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Tanggal dan waktu pertandingan El Clasico kedua La Liga musim 2019/2020 antara Real Madrid dan Barcelona sudah dikonfirmasi. Pertandingan klasik dua musuh bebuyutan tersebut akan digelar awal Maret.

Dikutip dari Football Espana, El Clasico ini akan digelar Minggu 1 Maret dengan kick-off jam 9 malam waktu setempat atau Senin, 2 Maret waktu Indonesia. Presiden La Liga Javier Tebas mengkonfirmasi waktu pertandingan di Santiago Bernabeu ini selama peluncuran La Liga TV di Inggris.

El Clasico edisi pertama yang berlangsung di stadion Camp Nou yang awalnya dijadwalkan 26 Oktober. Namun, ditunda hingga 18 Desember karena situasi politik di Catalonia yang kurang kondusif akibat demonstrasi.

Awalnya, La Liga menyarankan pertandingan itu digelar di Madrid dan yang kedua di Camp Nou. Namun, usulan itu ditolak kedua klub yang, bersama dengan FA Spanyol setuju untuk penundaan pertandingan.

Pertemuan pertama Madrid dan Barca di Camp Nou berakhir tanpa gol. Skor kacamata itu adalah yang pertama sejak 2002. Saat ini, kedua klub mengoleksi poin sama di La Liga dan El Clasico jilid dua ini dipastikan akan sangat sengit karena kemungkinan akan menjadi penentu siapa jawara di akhir musim.

Barca sendiri ditangani Ernesto Valverde pada El Clasico pertama. Namun, untuk duel kedua ini, kendali akan dipegang pelatih anyar, Qiuque Setien yang baru ditunjuk menjadi juru taktik baru awal pekan lalu. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...