Panglima TNI: Pilkada 2020, TNI Bertekad Menjamin Berjalan Aman dan Lancar

0 Komentar

Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, membacanakan amant Panglima TNI.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P mengatakan, tahun 2020 ini akan dilaksanakan Pilkada serentak di 270 wilayah. “Tentunya TNI bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar, dan sukses,” tegasnya dalam sambutannya dibacakan Kepala Staf (Kas) Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, pada pelaksanaan upacara bendera 17 Januari 2020, di Lapangan Apel I Makoopsau II, Jumat (17/1/2020).

Panglima TNI juga menegaskan, TNI harus tetap mewaspadai potensi-potensi ancaman lainnya, termasuk bencana alam, posisi geografis Indonesia, serta perubahan iklim global yang menyebabkan bencana alam tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Rencana kontinjensi harus kita miliki, latihan dan kordinasikan. Demikian pula dengan berbagai upaya pencegahannya sebagaimana telah ditekankan oleh Presiden Joko Widodo kata Panglima TNI,” jelas Panglima TNI.

Pada kesempatan ini, Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI di manapun bertugas untuk dipedomani dan dilaksanakan, di antaranya: Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Kedua, Tingkatkan profesionalisme perorangan dan satuan agar tugas terlaksana secara optimal. Ketiga, Laksanakan koordinasi, sinergi, dan kerja sama yang baik dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyarakat.

Keempat, Bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini, terhadap kecendrungan kerawanan yang mungkin terjadi. Kelima, Perkokoh kemanunggalan dengan rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...