Pupuk Persaudaraan Lewat Sepak Bola Antar Dusun Desa Temboe

Pupuk Persaudaraan

FAJAR.CO.ID,BELOPA– Memupuk tali silaturahmi antar warga dapat dilakukan dalam pelbagai kegiatan, salah satunya dengan sepak bola antar warga.

Itu dilakukan Warga Desa Temboe, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu.

Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat di daerah tersebut membuat pertandingan Sepak bola yang antar dusun Se-Desa Temboe yang diikuti delapan tim dibagi dalam dua Grup.

Di Grup A, bercokol Temboe, Simoma, Matali dan Aparat, sedangkan di Group B, dihuni Birja, Labellang, Ponnori dan Besi Tua.

Tokoh Pemuda Desa Temboe, Adilman mengatakan, Awalnya pertandingan sepakbola ini sering direncanakan tapi tak pernah terealisasi walaupun sudah dilaksanakan beberapa tahun silam, namun pada akhirnya melihat tokoh pemuda dan tokoh masyarakat berkumpul maka ide untuk antar Dusun ini dibicarakan kembali dengan menghimpun semua elemen di setiap dusun.

“Kegiatan ini hanyalah spontan dari yang digagas oleh warga Temboe untuk menghidupkan kembali pertandingan sepakbola ini. Awalnya tak ada rencana, namun melihat semua warga pada berkumpul, maka kami semua menghimpun tokoh masyarakat dari setiap dusun untuk membuat pertandingan ini.” terang Adilman.

Senada disampaikan Kepala Dusun Matali, Takdir. Menurutnya, Antar Dusun ini dadakan yang diinisasi Pemuda se Desa Temboe demi menjaga silaturahmi.

” Antar Dusun sebatas menjaga kekeluargaan, silaturahmi, dan ini dadakan yang digagas pemuda-pemuda di Desa ini.” Ungkap Takdir.

Komentar

Loading...