Recycle Musik Pop Mendominasi

Ilustrasi/Musik

SELEB.FAJAR — Musik recycle atau daur ulang akan menjadi karya yang banyak diciptakan musisi di tahun 2020. Dominan dari genre Pop yang dibawakan secara akustik.

Biasanya, lagu-lagu dari band atau musisi papan atas Tanah AIr yang pernah hit di eranya. Tak hanya di Indonesia saja, musik recycle juga banyak dinyanyikan oleh musisi dari luar negeri.

Bahkan, kini punya segmen fan tersendiri. Musik rock juga diprediksi akan banyak dikeluarkan oleh para musisi.

Musisi Indonesia sekaligus Vokalis Band Padi, Andi Fadly mengatakan, tahun ini musik akan sama dengan tahun sebelumnya. Lagu-lagu band yang lebih santai atau akustik, menjadi perhatian dalam masyarakat.

Mengapa? Karena musik ini mengangkat nuansa yang lebih ringan. Sehingga dari hal tersebut, kembali banyak memancing dan melahirkan musisi solo baru.

“Lebih ringan, makanya disukai. Banyak penyanyi muda yang bermunculan di tahun ini dengan me-recycle lagu lama,”ucapnya.

Pengajar musik di Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Asep Hidayat mengatakan, sebetulnya musik genre lama atau pun baru, tetap akan sama porsinya. Tinggal bagaimana musisi bisa lebih kreatif mencuri perhatian pendengar dan pasar musik dengan ciri khas mereka.

Namun secara kreativitas, kata Asep, sebetulnya recycling itu tidak bagus dalam musik. Pasalnya, hal ini membuat musisi manja dan tak bisa berkarya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...