Sumpanglabbu Dirancang Jembatan Layang


FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Jalan Sumpanglabbu, Kecamatan Bengo akan dibangun jembatan layang. Itu demi mempersingkat waktu tempuh ke kota Watampone.

Anggota Komisi V DPR RI, Muh Aras mengatakan, ada beberapa aspirasi berkembang terkait jalur poros Maros Watampone. Jalur awal lima tahun lalu, Sumpanglabbu tidak lagi menjadi jalan nasional. Dan yang menjadi jalan nasional Koppe, Taretta, dan Taccipi. Namun, kurang lebih empat tahun tidak pernah dikerja. “Saya tentu berteriak agar itu bisa dikerjakan, karena selama ini sudah ditelantarkan,” katanya kemarin.

Ke depan kata dia, sudah akan ditindaklanjuti jalan di Bumi Arung Palakka. Keputusannya awal Februari apakah dibangun jembatang layang di Sumpanglabbu, atau dibangun Koppe Taretta.

“Tapi, Menurut kepala balai saat reses komisi kemarin bahwa, kita akan kembali ke Sumpanglabbu untuk direncanakan pembangunannya (Jembatang layang, red) . Tapi, masyarakat menginginkan Koppe Taretta,” tambahnya.

Sementara Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan, sekarang ini Sumpanglabbu menjadi jalan kabupaten, Koppe menjadi jalan nasional. Harapan ke depan pusat harus memperbaiki dulu jalannya sebelum kembali menyerahkan ke kabupaten.

“Karena selama ini poros Koppe-Taretta-Taccipi kita tidak menganggarkan karena diambil alih oleh pusat. Kalau mau diambil kembali kita harus sudah mulai dari nol. Padahal kita sudah pernah merencanakan,” ucapnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...