Wakil Bupati Majene Teteskan Air Mata Lepas Karutan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAJENE– Wakil Bupati Majene Lukman tidak bisa menahan haru, saat memberi sambutan pada serah terima Karutan Majene Wayan Nurasta yang promosi jadi kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Malang, di Halaman Rutan Majene, Jumat (17/1)

“Sebelum Pak Wayan jadi Karutan, Sungai Majene sangat kotor. Berkat beliau gerakkan warga binaan sekarang menjadi tempat rekreasi. Dulu rutan ini menyeramkan, sejak Pak Wayan saya sudah terbiasa ke sini demikian dengan penghijauan rutan juga berpartisipasi,” ucap Lukman sambil menyeka air matanya.

“Saya dengan Pak Wayan ini sudah seperti keluarga sendiri,” katanya.

Bahkan bila aturan membolehkan, dia akan saya masukkan Pak Wayan di kartu keluarganya. Sementara. Kakanwil Kemenkumham Sulbar Harun Sulianto mengatakan Wayan Nurasta salah satu Karutan kebanggaannya. Pada binaannyalah, kerajinan lidi kelapa karya napi sudah ikut pameran di Jakarta.

“Grup musik warga binaannya pernah tampil di depan Gubernur Ali baal Masdar ketika menerima 26 pimpinan eselon 1 pusat, alumni IKA Pimnas, juga pernah pentas di legal expo yang dihadiri Wagub Enny Angreany,” kata Harun. Hubungannya dengan Pemda, Forkopimda, OPD dan LSM juga baik.

Acara ini dihadiri juga Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sulbar Elly Yuzar, Dandim Majene Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, Ketua DPRD Majene Salmawati, Notaris Majene Cici Harfiah Serta mitra kerja rutan. (nur/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...