Berduel di Semifinal Indonesia Masters 2020, Fajar Sebut Ahsan/Hendra Seperti Keluarga

0 Komentar

Mohammad Ahsan membawa Indonesia juara meski tidak turun bersama Hendra Setiawan / Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Dua ganda putra Indonesia akan saling libas di babak semifinal Indonesia Masters 2020, Sabtu, 18 Januari, hari ini. Pasangan rangking dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan ditantang juniornya; Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sebagai junior, Fajar sangat menghargai Hendra/Ahsan. Menurutnya, keduanya adalah senior mereka dan sudah seperti keluarga sendiri. “Kami latihan bareng. Saya satu kamar Bang Ahsan. Kita sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Setiap hari bareng, kayak keluarga,” jelas Fajar dalam wawancara di TVRI.

Karena sudah saling kenal kekuatan dan kelemahan lawan, untuk pertandingan semifinal ini, Fajar mengatakan mereka harus melakukan persiapan dengan bagus. “Fisik harus disiapkan. Mental juga sangat penting,” kata Fajar.

Kemarin, Fajar mengalami masalah dengan kakinya saat menghadapi wakil Denmark. Namun, ia yakin itu bisa ia atasi. Menurutnya, ia hanya membutuhkan istirahat untuk pemulihan. “Kaki saya sempat mau kram. Recovery harus baik,” tandasnya.

Ganda putra Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Gideon sementara itu akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Walau lebih diunggulkan, Marcus menegaskan tidak akan meremehkan mereka.

“Kami sudah sering ketemu, defense-nya rapat. Kami harus lebih siap dan fokus, harus lebih yakin lagi kalau main di sini,” ujar Marcus soal calon lawan mereka di Badmintonindonesia.org. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...