Duel MU vs Liverpool, Pep Guardiola Bilang Tidak Lagi Menarik

0 Komentar

Pep Guardiola/EPA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan tidak akan menyaksikan laga Liverpool kontra Manchester United, akhir pekan ini. Menurutnya, setelah selisih poin yang begitu lebar, ia tidak tertarik lagi melihat pertandingan Liverpool.

Pelatih berpaspor Spanyol itu mengatakan, dia sekarang hanya tertarik untuk mengamankan posisi City di empat besar. “Berada sangat jauh berarti tidak menarik untuk melihat apa yang dilakukan Liverpool. Lebih baik fokus pada apa yang bisa kita lakukan untuk sisa musim di Liga Premier dan kompetisi lainnya,” ujar Pep dikutip ole The24.

Manchester City saat ini tertinggal 14 poin di belakang Liverpool. Bahkan, jarak itu bisa melebar menjadi 17 angka karena The Reds masih punya satu laga tunda kontra West Ham United. “Kami jauh, mereka tak terhentikan. Kami kehilangan poin, kebobolan dan tidak memenangkan pertandingan,” kata Pep.

“Game ini tentang hasil dan saya senang kami terus menyerang dengan cukup baik tetapi kenyataannya adalah kenyataan. Mereka telah memenangkan 20 dari 21 pertandingan dan mereka akan memimpin semua liga di seluruh dunia,” lanjutnya.

Walau sudah menyerah mengejar Liverpool, mantan pelatih Barcelona itu mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya. “Saya sangat bangga, sekarang kami berada di posisi ini (kedua) sehingga kami harus memenuhi syarat secepat mungkin untuk empat besar. Itu target penting,” tegas Pep.

Pep juga mengomentari posisinya di City. Sang manajer bersikeras bahwa dia akan tetap di Etihad. “Aku tinggal kecuali mereka memecatku – 100% kecuali mereka tidak menyukainya. Saya menikmati bekerja dengan mereka, saya menyukainya,” katanya.

“Bahkan jika itu menjadi buruk, saya tidak akan pergi ke mana pun. Tidak ada manajer yang menang sepanjang waktu, kami telah kehilangan beberapa game sehingga apa yang bisa kami lakukan untuk menjadi lebih baik? Itu simpel,” kuncinya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...