Greysia/Apriyani Wakil Pertama di Final Daihatsu Indonesia Masters 2020

0 Komentar

Gerysia Polii dan Apriyani Rahayu / Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil pertama Indonesia di final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Itu setelah mereka mengalahkan pasangan rangking lima dunia asal Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dalam pertarungan dua game.

Mendapat dukungan penuh penonton Istora Senayan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil menekan sejak awal. Mereka pun bisa memimpin sejak awal game pertama dan memasuki interval pertama dengan keunggulan 11-7.

Greysia/Apriyani terus memimpin dan menjaga jarak dari pasangan Korea itu. Situasi sedikit menegangkan ketika Gerysia melakukan servis di posisi skor 20-18. Beruntung, setelah melewati pertarungan panjang, Greysia/Apriyani bisa menutup game ini dengan kemenangan 21-19 dalam waktu 27 menit.

Di game kedua, Kim So Yeong/Kong Hee Yong memulai pertandingan dengan baik dan memimpin di awal  set ini. Mereka terus memimpin sebelum Gerysia/Apri berhasil memburu dan membalikkan keadaan di skor 8-7 sebelum memasuki interval kedua dengan skor 11-10.

Usai mengelap keringat dan mendapat arahan taktik dari pelatih, kedua pasangan kembali ke lapangan dan langsung bertarung sengit. Kim/Kong bisa menyamakan skor menjadi 12-12. Terus menekan, Gerysia/Apri bisa kembali unggul dan menjauh empat angka di posisi skor 16-12. Setelah itu, mereka terus melaju dan akhirnya menang 21-15. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...