Imigrasi Berkantor di Takalar


FAJAR.CO.ID,TAKALAR — Secara resmi, pelayanan imigrasi kini akan berkantor di Kabupaten Takalar. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama oleh Pemkab Takalar dengan Direktorat Jenderal Imigrasi, di Jakarta, Jumat (17/1/2020) malam ini.

Perjanjian kerjasama tersebut sekaitan dengan pendirian kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi kelas I TPI Makassar di Kabupaten Takalar.

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, M.M bersama Dirjen Imigrasi Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny Franky Sompie meneken perjanjian kerjasama tersebut disaksikan oleh Rektor UGM, serta Ketua DPRD dan Legislator kabupaten Takalar.

Kehadiran UKK kantor Imigrasi kelas I TPI Makassar di Takalar ini merupakan salah satu upaya pemkab Takalar dalam mendekatkan pelayanan termasuk pelayanan keimigrasian. Selain dirasakan manfaatnya oleh warga Takalar, warga dari kabupaten lain seperti Gowa, Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba juga dapat merasakan manfaat kantor imigrasi di Takalar ini sehingga tidak lagi perlu ke Makassar melakukan pengurusan imigrasi.

Bupati Takalar H. Syamsari usai meneken perjanjian kerjasama menyampaikan bahwa kehadiran kantor Imigrasi ini juga kedepan akan berpengaruh terhadap peningkatan PAD kabupaten Takalar.

“Takalar akan menjadi daerah tujuan masyarakat untuk mengurus paspor, hal ini akan mendorong pertumbuhan UMKM. UMKM berkembang akan berpotensi meningkat PAD. Jadi kantor UKK imigrasi ini akan memiliki dampak langsung dan tidak langsung terhadap PAD Takalar,” Jelas H. Syamsari.

Komentar

Loading...