Kalahkan Axelsen, Anthony Ginting Lolos Final Indonesia Masters 2020

Anthony Sinisuka Ginting / Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memastikan tempat di final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Unggulan ketujuh itu mengalahkan jagoan Denmark yang juga pemain rangking lima dunia, Viktor Axelsen.

Kedua pemain langsung terlibat pertarungan sengit memperebutkan poin pertama. Setelah itu, silih berganti mereka memimpin sebelum Viktor menutup interval pertama dengan skor 11-8. Ginting bangkit setelah jeda. Dan setelah terjadi setting poin, Ginting akhirnya menang 22-20.

Duel sengit lagi-lagi terjadi di set kedua. Ginting dan Axelsen bergantian mencetak poin hingga skor 5-5. Mengandalkan permainan net dikombinasikan smash keras, Ginting akhirnya menutup interval kedua dengan keunggulan 11-8.

Kembali ke lapangan, Ginting langsung meraih dua angka untuk unggul 13-8. Ginting bisa memperlebar keunggulan menjadi delapan angka di posisi 19-11 sebelum akhirnya mengakhiri perlawanan Axelsen dengan skor 21-11.

Kemenangan ini menjadi yang keempat dalam enam duel Ginting menghadapi Axelsen. Sebelumnya, kedua pemain dunia ini bertemu di ajang BWF Super Series Final 2019 yang juga dimenangkan Anthony Ginting. Saat itu, Viktor Axelsen mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Di final sendiri Ginting akan menghadapi pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan wakil Hong Kong China, Lee Cheuk Yiu dengan pemain rangking empat dunia asal Denmark, Anders Antonsen. (amr)

loading...

Komentar

Loading...