Lolos Final Daihatsu Indonesia Masters 2020, Greysia/Apriyani: Kami belum Puas!

0 Komentar

Greysia Polii/Apriyani Rahayu / Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil pertama Indonesia di final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Itu setelah mereka mengalahkan pasangan rangking lima dunia asal Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dalam pertarungan dua game.

Di final, Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang duel semifinal lainnya yang mempertemukan pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dan unggulan keempat asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Apriyani menegaskan, sukses ini tidak membuat mereka berpuas diri. “Kita belum puas. Masih ada besok. Kita harus recovery. Tidak bisa santai,” kata Apriyani dalam wawancara dengan TVRI usai pertandingan.

Gerysia mengamini. Menurutnya, mereka harus segera memulihkan kondisi. Catatan utama Gerysia adalah fokus. Menurutnya, mereka harus bisa tetap menjaga pikiran. “Harus jaga kondisi dan pikiran,” tegasnya.

Dalam pertandingan semifinal hari ini di Istora Senayan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil menekan sejak awal. Mereka pun bisa memimpin sejak awal game pertama dan memasuki interval pertama dengan keunggulan 11-7.

Greysia/Apriyani terus memimpin dan menjaga jarak dari pasangan Korea itu. Situasi sedikit menegangkan ketika Gerysia melakukan servis di posisi skor 20-18. Beruntung, setelah melewati pertarungan panjang, Greysia/Apriyani bisa menutup game ini dengan kemenangan 21-19 dalam waktu 27 menit.

Di game kedua, Kim So Yeong/Kong Hee Yong memulai pertandingan dengan baik dan memimpin di awal  set ini. Mereka terus memimpin sebelum Gerysia/Apri berhasil memburu dan membalikkan keadaan di skor 8-7 sebelum memasuki interval kedua dengan skor 11-10.

Usai mengelap keringat dan mendapat arahan taktik dari pelatih, kedua pasangan kembali ke lapangan dan langsung bertarung sengit. Kim/Kong bisa menyamakan skor menjadi 12-12. Terus menekan, Gerysia/Apri bisa kembali unggul dan menjauh empat angka di posisi skor 16-12. Setelah itu, mereka terus melaju dan akhirnya menang 21-15. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...