Pesantren Lampoko Terbakar Saat Santri Salat Magrib

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Kebakaran terjadi di area Pondok Pasantren Al Ikhlas, Desa Lampoko, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, Sabtu, petang, 18 Januari 2020.

Informasi yang dihimpun FAJAR dari pihak Polsek Campalagian, Polman, sebanyak tujuh ruangan di bangunan bagian tengah terbakar.

Adapun ruangan yang terbakar yakni, ruang kantor, komputer, ruangan laboratorium bahasa, ruang guru, ruangan pimpinan, ruangan bendahara dan ruangan rapat. Dari peristiwa ini dikabarkan sebanyak 50 unit komputer ludes dilalap api.

Api tiba-tiba sudah membesar di tengah ruangan guru. Kemudian santri dan masyarakat mencoba untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Sekitar pukul 19.30 Wita, mobil pemdam kebakaran baru tiba di lokasi mencoba memadamkan api.

Salah seorang guru Ponpes Al Ikhlas Lampok, Naharuddin, mengatakan saat kejadian santri dan para guru sedang melaksanakan salat Magrib di Masjid. Dia mengaku belum tahu persis penyebab kebakaran. “Tapi kemungkinan akibat listrik (arus pendek listrik),” katanya.

Saksi mata, Irfan mengatakan kejadiannya sekitar 18.30 Wita. Kebetulan dia melintas di depan pasantren yang berada pinggir Jl Poros Polman-Mamuju itu. “Kejadiannya sesudah magrib, sebelum Salat Isya. Kebetulan lewat situ, saya lihat ada api jadi singgah,” kata warga Tinambung, Polman ini kepada FAJAR, Sabtu, 18 Januari.

Dia mengaku awalnya api terlihat dari bagian atap gedung. Namun dia tidak tahu persis penyebab kejadian. “Api sudah lumayan besar di atas, di bawah atap gedung,” katanya. (rul)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...