Preview Madrid vs Sevilla: Jangan Kendor!

Latihan Real Madrid / Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid bisa merebut takhta La Liga dari Barcelona dengan mengalahkan Sevilla, malam nanti. Gelar Piala Super Spanyol bisa menjadi motivasi ekstra Los Blancos di Santiago Bernabeu.

MELIHAT posisi Sevilla dan performa mereka sejauh ini, pastinya mengalahkan mereka bukan pekerjaan enteng. Seperti diketahui, Sevilla saat ini berada di posisi keempat dengan hanya terpaut lima angka di belakang Real yang mengoleksi 40 poin bersama Barca.

Namun, Madrid punya modal dan kepercayaan diri yang sangat bagus menyongsong pertandingan jornada ke-20 ini. Itu setelah awal pekan lalu, mereka berhasi menjadi jawara Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Atletico Madrid di Jeddah, Arab Saudi.

“Motivasi dan keinginan untuk terus memenangkan gelar tidak boleh kurang. Memulai tahun dengan memenangkan Piala Super Spanyol sangat bagus dan memberi Anda lebih banyak keinginan dan motivasi. Kita harus memanfaatkannya, bekerja keras dan berjuang untuk apa yang kita inginkan,” kata gelandang Real, Federico Valverde di situs resmi klub.

Top skor sementara Real, Karim Benzema sudah kembali berlatih setelah cedera sebelum Piala Super Spanyol. Akan tetapi, ia kemungkinan belum bisa turun sebagai starter. Makanya, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane diprediksi akan memainkan Luka Jovic dan Gareth Bale di lini serang dalam formasi 4-3-1-2.

Bale sendiri juga tidak ikut tampil ke Jeddah karena mengalami infeksi. Setelah mendapat perawatan intensif beberapa hari, penyerang termahal Madrid tersebut dipastikan dalam kondisi bugar untuk menyambut kedatangan Sevilla.

Musim ini, Bale belum bisa menunjukkan performa impresifnya seperti beberapa musim lalu. Dari total 14 pertandingan di semua kompetisi, pemain internasional Wales itu baru mengoleksi dua gol di La Liga.

Madrid yang masih kehilangan Eden Hazard dan Marco Asensio serta harus menunggu perkembangan terakhir Sergio Ramos yang cedera kaki di final Supercopa juga bisa berharap banyak pada Isco. Dalam beberapa laga terakhir, Isco tampil bagus bersama Luka Modric.

Zidane sendiri sendiri sepertinya tidak terlalu khawatir dengan kondisi skuatnya. Ia hanya menekankan pentingnya setiap pemain menjadi fokus mereka. “Ini musim yang panjang. Ada banyak kompetisi yang masih harus diperebutkan dan kami baru saja memulai,” ujarnya.

Di sisi Sevilla, kalah 0-1 di putaran pertama, September lalu, mereka datang ke ibu kota dengan tekad balas dendam sekaligus memperpendek jarak poin dengan Los Blancos. Namun, Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui memastikan itu akan menjadi pekerjaan berat.

“Sekarang kami memiliki Real Madrid, pertandingan yang menyenangkan dan sulit. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan kita tidak akan memikirkan apa pun yang terjadi selanjutnya,” kata Lopetegui di situs resmi Sevilla.

Eks pelatih Madrid itu bisa kembali memainkan Sergio Reguilon di posisi bek kiri setelah menjalani skorsing. Joan Jordan juga dipastikan tersedia setelah masalah matanya. Tapi Lucas Ocampos yang diskors harus menyerahkan tempatnya kepada Franco Vazquez. (amr)

Prakiraan Pemain

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...