Tas Wasit Dicuri, Panitia Daihatsu Indonesia Masters 2020 Perketat Keamanan

0 Komentar

Istora Senayan siap menggelar final Daihatsu Indonesia Masters 2020 hari ini (Foto: Badmintonindonesia.org)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Wasit pertandingan bulutangkis Harriet Semugabi asal Uganda kehilangan tas beserta isinya di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020. Menghindari kejadian sama terulang, PP PBSI bersama BWF (Badminton World Federation) melakukan sejumlah tindakan pencegahan.

“Kami turut prihatin atas kejadian tersebut. Ini akan menjadi pelajaran untuk panitia pelaksana. Kami akan mengatur tempat wasit yang lebih memadai, sistem keamanan juga akan lebih diperketat,” ujar Wakil Ketua Panitia Pelaksana Daihatsu Indonesia Masters 2020, Achmad Budiharto.

Semugabi kehilangan tas beserta isinya yang ia letakkan di kursi area tribun khusus wasit di Istora pada, Jumat, 17 Januari kemarin. PP PBSI telah membuat laporan kehilangan ke pihak kepolisian dan surat laporan telah diterbitkan.

Selain itu, Semugabi juga akan dibantu dalam proses pengurusan paspornya agar ia dapat kembali ke negaranya.  “PBSI juga membantu mengupayakan semua dokumen yang diperlukan agar ia bisa kembali ke negaranya sesegera mungkin,” jelas Budiharto dikutip dari Badmintonindonesia.org. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...