2 Alasan Marcus/Kevin Bernafsu Kalahkan Hendra/Ahsan di Final Indonesia Masters 2020

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon / Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Dua pasangan ganda putra Indonesia; Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan di partai puncak Daihatsu Indonesia Masters 2020, hari ini. Sebagai juara bertahan, Marcus/Kevin punya ambisi besar mengalahkan seniornya di final.

Marcus mengatakan, status pemegang gelar menjadi motivasi tersendiri bagi dia dan Kevin. Selain itu, nafsu menang atas sang senior adalah karena venue pertandingan. “Motivasi kami ingin mempertahankan gelar. Kami ingin melakukan yang terbaik apalagi ini main di Istora Senayan,” kata Marcus di TVRI.

Pertemuan dengan Hendra/Ahsan bukan lagi hal baru. Dalam dua tahun terakhir, mereka berkali-kali berduel di final. Makanya, menurut Kevin, mereka hanya perlu berkonsentrasi. “Sudah sering ketemu, fokus saja,” jelasnya.

Hendra sementara itu menegaskan bahwa yang paling penting bagi mereka adalah recovery. Menurutnya, untuk partai final seperti ini, mereka harus siap meladeni siapapun. “Untuk final, balikin kondisi, istirahat yang cukup. Besok (hari ini) berusaha maksimal. Siapapun lawan, siap. Kita akan pelajari,” tegas Hendra.

Kedua pasangan ini tercatat sebagai ganda putra terbaik dunia. Marcus/Kevin sejauh ini menempati peringkat satu dunia. Sementara Hendra/Ahsan yang jauh lebih senior berada di posisi rangking dua dunia.

Kemarin, Kevin/Marcus melangkah ke final usai mengalahkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua set langsung; 21-19 dan 21-19. Sedangkan Hendra/Ahsan memenangi derbi Indonesia lainnya kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Hendra/Ahsan menang rubber game; 21-11, 18-21, dan 21-17. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...