Anthony Ginting Juara, Indonesia Tiga Gelar di Daihatsu Indonesia Masters 2020

Anthony Sinisuka Ginting / Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTAA—Tim bulutangkis Indonesia memastikan tiga gelar di Daihatsu Indonesia Masters 2020. Itu setelah Anthony Sinisuka Ginting berhasil menaklukkan wakil Denmark yang juga unggulan keempat, Anders Antonsen.

Pada pertandingan yang berlangsung Minggu, 19 Januari malam ini, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan ketujuh sempat kesulitan di game pertama. Ia pun harus mengakui keunggulan Antonsen dengan skor 17-21.

Tak ingin malu di depan pendukung sendiri yang terus memberikan support, Ginting tampil lebih menyerang di game kedua. Ia pun bisa meraih kemenangan 21-15 untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke set ketiga.

Di game penentuan, Ginting melejit sejak awal dan masuk interval ketiga dengan keunggulan 11-4. Setelah interval, Ginting sudah telanjur di atas angin dan memimpin hingga selisih 11 angka. Ginting pun akhirnya menang 21-9.

Pada final hari ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi penyumbang gelar pertama. Unggulan pertama ganda putra itu menang 21-15 dan 21-16 atas rekannya sendiri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda putri memberikan gelar kedua setelahnya. Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menempati posisi unggulan 8 menaklukkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dalam pertarungan melelahkan yang berlangsung tiga set; 18-21, 21-11, 23-21. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...