Gattuso Sebut Napoli Sakit

0 Komentar

Gennaro Gattuso/EPA

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso sangat kecewa dengan kekalahan timnya di kandang sendiri saat menjamu Fiorentina, Minggu, 19 Januari hari ini. Ia mengaku hasil itu cukup mengejutkan mengingat persiapan yang mereka lakukan.

“Saya tidak bisa menjelaskannya, karena saya merasa tim akan tampil bagus malam ini (dinihari waktu Indonesia) dan saya kecewa. Tim tidak punya jiwa. Kami pikir kami sudah pulih dari situasi sebelumnya, tetapi ternyata kami masih sakit,” keluhnya di DAZN dikutip dari Football Italia.

Karena situasi kurang bagus ini, Gattuso berharap semua pihak di tim bisa tetap bersatu. “Kita harus tetap bersatu, mendengarkan apa yang dikatakan para pemain dan mencari tahu bagaimana kita bisa keluar dari situasi ini,” ujarnya.

Menurut eks pelatih AC Milan tersebut, dia sama sekali tidak menduga timnya akan bermain buruk di laga kandang ini. “Saya pikir tim akan lebih hidup dan menendang, tetapi sebaliknya itu adalah kinerja yang lebih buruk daripada yang ada di Parma. Ini lebih dari satu langkah mundur,” keluhnya.

Gattuso yang kembali ke formasi 4-3-3 menjelaskan, kelemahan anak asuhnya adalah serangan yang gampang dipatahkan lawan. Itu karena mereka terbiasa dengan pola yang pernah ditanamkan Maurizio Sarri.

“Kami perlu memvariasikan serangan kami, karena kami terlalu mudah diprediksi. Ketika Lorenzo Insigne dan Jose Callejon mencoba mencari kombinasi lain, mereka meninggalkan Arek Milik terisolasi. Mereka memainkan gerakan-gerakan itu selama bertahun-tahun di bawah Maurizio Sarri, jadi semua orang tahu sekarang,” tandasnya.

Gattuso menjadi pelatih pertama yang kehilangan empat dari lima pertandingan Serie A pertamanya di bangku cadangan Partenopei sejak Zdenek Zeman pada tahun 2000. Selain itu, Napoli tanpa kemenangan di kandang sejak mengalahkan Verona 2-0 pada 19 Oktober yang memicu pemecatan Carlo Ancelotti. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...