Gila! Debut, Hattrick 20 Menit, Haaland: Saya ke Sini untuk Cetak Gol

Erling Haaland melakukan selebrasi usai mencetak gol / Borussia Dortmund

FAJAR.CO.ID, AUGSBURG—Erling Haaland menggemparkan Bundesliga. Dalam laga debutnya bersama Borussia Dortmud, penyerang 19 tahun asal Norwegia itu langsung mencetak hattrick.

Dalam posisi timnya sedang tertinggal 1-3 setelah gol Florian Niederlechner (2 gol) dan Marco Richter dibalas sekali Julian Brandt, Haaland yang menggantikan Lukasz Piszczek di menit ke-56 menghentak WWK ARENA dalam waktu 20 menit.

Tiga menit setelah berada di lapangan, Haaland yang baru dibeli dari RB Salzburg mencetak gol debutnya usai mendapat umpan dari Jadon Sancho. Sancho kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-61.

Pada menit ke-70, Erling Haland mencetak gol keduanya berkat assist Thorgan Hazard. Setelah itu, penyerang yang dijuluki The Next Zlatan Ibrahimovic itu mencetak hattrick di menit ke-79 sekaligus memastikan laga berakhir 5-3.

"Saya datang ke sini untuk mencetak gol. Ini adalah debut yang bagus untukku. Kita hanya harus membawanya pertandingan demi pertandingan, lalu kita akan lihat apa yang terjadi,” kata Haaland kepada bundesliga.com setelah pertandingan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...