Hasil Final Tunggal Putri Daihatsu Indonesia Masters 2020, Ratchanok Juaranya

0 Komentar

Ratchanok Intanon / Getty Images

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Ratchanok Intanon menjadi jawaran sektor tunggal putri Daihatsu Indonesia Masters 2020. Di final, unggulan keempat asal Thailand itu mengalahkan wakil Spanyol, Carolina Marin dalam duel tiga game.

Sama-sama mendapat dukungan suporter, pertarungan sengit disajikan kedua tunggal putri ini sejak awal. Ratchanok Intanon yang saat ini menduduki peringkat lima dunia memimpin sejak awal atas Marin. Meski Marin bisa memberi perlawanan dan terus menempel, Ratchanok Intanon bisa memenangkan game ini dengan skor 21-19.

Marin yang tahun lalu mengalami cedera di Indonesia Masters dan kini menempati rangking 10 dunia tak mau menyerah. Mantan pemain nomor satu dunia itu bangkit di set kedua. Usai bertarung ketat sebelum masuk interval kedua dengan skor 11-8, ia akhirnya menang 21-11.

Di set penentuan, pertandingan jauh lebih ketat. Silih berganti mereka mencetak angka sebelum akhirnya Ratchanok Intanon mencetak tiga poin untuk masuk interval ketiga dengan keunggulan 11-7.

Kembali ke lapangan setelah jeda, Ratchanok Intanon mampu memperlebar jarak menjadi lima poin di posisi skor 15-10. Namun, Marin tak menyerah. Ia terus memberi perlawanan dan memperpendek jarak menjadi dua poin di skor 15-13.

Perebutan poin-poin krusial berlangsung menegangkan. Kedua pemain silih berganti mencetak angka. Tapi, Ratchanok Intanon akhirnya bisa meraih match poin lebih awal dan akhirnya menang 21-18. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...