Jokowi dan Mantan Kapolri Jagokan Sandiaga Uno, Arief Poyuono: Sayangnya Bukan Wong Jowo

Sandiaga Uno

FAJAR.CO.ID — Sosok Sandiaga Uno sempat disebut Presiden Jokowi dan Jenderal (purn) Budi Gunawan, sebagai calon kuat presiden 2024.

Meski begitu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menilai, Sandiaga Uno punya titik kelemahan.

“Tapi masih ada titik lemah Sandiaga, Sandi bukan wong jowo (orang Jawa, red). Karena politik identitas dan politik primordial masih sangat kuat di Pemilu 2024,” ucap Arief kepada jpnn.com (grup FAJAR), Minggu (19/1/2020).

Hal ini disampaikannya merespons godaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun Ketua Umum PB Esport Indonesia Budi Gunawan, kepada Sandiaga, yang juga wakil ketua dewan pembina Gerindra itu.

Arief yang juga ketua umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu, lantas menyinggung kans Gibran Rakabuming Raka sebagai penerus kepemimpinan ayahnya, Presiden Jokowi.

Gibran yang akan berkompetisi di Pemilihan Wali Kota Solo di Pilkada Serentak 2020, kata Arief, bisa tampil sebagai anak muda yang akan memimpin bangsa ini ke depan.

“Bisa juga Gibran putranya Joko Widodo, jika terpilih sebagai wali kota Solo, masih punya waktu untuk menjadi tokoh muda nasional yang populer, dan jadi idola anak muda kemudian bisa jadi sosok Presiden RI kedelapan nantinya,” tandas Arief. (jpnn)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...