Pep Guardiola Terkena Kutukan Ulang Tahun Manajer Manchester City

0 Komentar

Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City ditahan imbang Crystal Palace di pekan ke-23 Premier League. Kegagalan mereka mengalahkan klub London itu mempertegas adanya kutukan hari ulang tahun pelatih City.

Ya, Sabtu, 18 Januari kemarin memang menjadi hari yang spesial bagi sang pelatih, Pep Guardiola. Pada tanggal yang sama 49 tahun lalu, Pep Guardiola dilahirkan di Santpedor, Spanyol. Dan seperti pendahulunya, Pep juga gagal meraih kemenangan di hari ultahnya.

Dikutip dari situs resmi Premier League, tidak satu pun dari empat manajer City yang berhasil memenangkan pertandingan mereka saat sedang berulangtahun. Kutukan ultah itu menimpa Brian Horton pada 1995, Joe Royle di 2001, dan Mark Hughes pada 2009.

Roberto Mancini bahkan melewatkan dua kesempatan merayakan ulang tahunnya dengan kemenangan. Pada 2011 dan 2012, City bersama Mancini hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 menghadapi Stoke City dan Liverpool.

“Kami melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan dan sayangnya pada akhirnya kami kehilangan dua poin karena kami tidak bisa menghentikan serangan balik,” keluh Pep usai pertandingan dikutip dari BBC.

Akibat gagal mengakhiri kutukan ultah pelatih City, Pep dan timnya kini makin sulit mengejar Liverpool yang unggul 13 angka dengan dua laga lebih sedikit. “Tapi kami harus melanjutkan, masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan. Kami harus berusaha mengamankan tempat untuk Liga Champions musim depan,” ujarnya.

Pada laga malam tadi, tim tamu memimpin lebih dulu di menit ke-39 lewat gol Cenk Tosun. Sergio Aguero kemudian membalikkan keadaan dengan dua golnya di menit ke-82 dan 87. Kemenangan City yang sudah di depan mata buyar setelah Fernandinho melakukan gol bunuh diri di menit ke-90. Skor 2-2. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...