Peringati Hari Lahir NU, Iqbal Bersih-bersih Masjid

Foto: Humas Pemkot Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb didampingi Kadis Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir, Kalakhar BPBD dr Rusli, Kadis DM & PTSP Andi Bukti Jufri serta Camat Ujung Tanah Andi Unru, dan Camat Ujung Pandang Andi Zulkifli Nanda, membersihkan Masjid Nurul Amal Talaba, di Jalan Moh Hatta, Minggu (19/1/2020).

Aksi Bersih-bersih Masjid (BBM) dilakukan sebagai rangkaian acara menyambut Hari Lahir Nahdatul Ulama (NU) ke-94, dan sebagai bentuk kepedulian Pemkot Makassar terhadap kebersihan di lingkungan masjid.

Iqbal Suhaeb menuju Masjid Nurul Amal Tamalaba dengan gowes bersama pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Aksi BBM di masjid berlantai lima itu, diikuti pengurus NU dan juga pengurus Dewan Masjid Indonesia Kota Makassar.

Iqbal mengatakan sebagai umat islam masjid adalah tempat ibadah yang wajib kita pelihara kebersihannya.

“Insya Allah kalau kita mengurus rumah Allah, Allah akan mengurus kehidupan kita,” ucap Iqbal.

Pada kesempatan tersebut, Iqbal mengajak seluruh warga Makassar untuk berdoa agar di musim penghujan terhindar dari bencana banjir.

“Sekarang musim penghujan, mari kita menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang tempat, menjaga drainase agar air tetap mengalir lancar. Mudah – mudahan kita semua terbebas dari banjir,” harapnya.

Ketua Panitia BBM Dr K H Kaswad Sartono, mengatakan aksi BBM sudah menjadi agenda NU setiap tahun dalam memperingati hari lahirnya.

Komentar

Loading...