Pernyataan Berkelas Greysia/Apriyani Setelah Juara: Saya Sangat Bangga Sebagai Bangsa Indonesia

Gerysia Polii dan Apriyani Rahayu / Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juara Daihatsu Indonesia Masters 2020. Unggulan 8 itu memenangi laga mendebarkan tiga game atas wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Pasca laga itu, Greysia dan Apriyani menyatakan kegembiraan mereka. “Sama seperti kalian yang ada di sini. Saya sangat bangga sebagai bangsa Indonesia. Terima kasih atas dukungannya,” kata Greysia dalam wawancara di TVRI.

Apri juga menyampaikan rasa syukur sama. Ia berterima kasih kepada semua penonton dan pelatih. “Terima kasih penonton, terima kasih pelatih, tim pelatnas dan untuk keluarga semua di rumah,” ujarnya.

Pada final petang ini, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen bermain sangat bagus di game pertama. Mereka pun bisa meninggalkan Greysia/Apriyani dengan skor 11-5 di interval pertama. Setelah jeda, Greysia/Apriyani mencoba mengejar namun Maiken Fruergaard/Sara Thygesen bisa menutup perlawanan mereka dengan skor 21-18.

Di set kedua, Greysia/Apriyani balik menunjukkan kelas mereka. Mendapat dukungan penuh suporter di Istoran Senayan, mereka bisa membalikkan keadaan dan menang 21-11 untuk memaksakan laga berlanjut ke game ketiga.

Game penentuan berjalan sangat mendebarkan. Greysia/Apriyani bisa memimpin 11-9 saat interval ketiga. Mereka bahkan bisa unggul tiga angka hingga poin 18-15. Namun, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen bisa mengejar dan membalikkan keadaan menjadi 18-19.

Greysia/Apriyani mengambil poin berikutnya untuk menyamakan kedudukan. Namun, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen kembali mencetak satu angka untuk mencatatkan match poin. Tapi, Greysia/Apriyani mampu memaksakan setting poin sebelum menang 23-21. (amr)

Komentar

Loading...