Try Out Digital Siapkan Pelajar Menuju UTBK

0 Komentar

Peserta Try Out Akbar menggunakan android dalam mengakses soal-soal try out yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Minggu, 19 Januari 2020. (FOTO: ISTIMEWA)

FAJAR.CO.ID — Ratusan pelajar SMA antusias mengikuti pelaksanaan Try Out Akbar yang berbasis digital.

Kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pangkep (IPPMP) Unhas ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Minggu, 19 Januari 2020.

Ketua Badan Eksekutif IPPMP Unhas, Giyats Alkhairi menjelaskan pelaksanaan TOA ini dilakukan untuk mempersiapkan ratusan pelajar SMA mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

“Soal-soal yang dikerjakan ini persiapan untuk mengikuti UTBK nantinya, sehingga kita juga menyiapkan soal-soal berbasis online, agar para pelajar terbiasa untuk mengerjakan soal secara online,” jelasnya.

Lanjut dijelaskan pihaknya sangat berharap kedepan pemerintah dapat mengadopsi pelaksanaan try out ini agar memudahkan para pelajar mengikuti UTBK nantinya.

“Try Out Akbar ke depannya kita berharap perhatian lebih dari pemerintah untuk dapat melaksanakan try out berbasis online juga, tidak hanya itu, agar siswa-siswi yang ikut di kegiatan ini outputnya dapat dikembangkan melalui pelajaran di sekolah dan diawasi oleh guru,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta, Ari Rahmatullah mengaku sangat mengapresiasi kegiatan try out yang digelar berbasis digital ini.

“Kita sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, sebagai langkah awal untuk persiapan pelaksanaan UTBK yang akan kita ikuti nantinya,” tambahnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...