Tuding Wasit Bantu Madrid Menang, Pelatih Sevilla Lopetegui: Ini Memalukan!

Julen Lopetegui/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid menang tipis 2-1 atas Sevilla di jornada ke-20 La Liga. Pertandingan berjalan sengit dan Sevilla menuding wasit serta petugas Video Asisten Wasit (VAR) membantu tuan rumah menang di Santiago Bernabeu.

Dasar tudingan Sevilla adalah keputusan wasit Juan Martinez Munuera menganulir gol sundulan Luuk de Jong yang memanfaatkan sepak pojok Ever Banega di babak pertama. Saat itu skor pertandingan masih 0-0.

Wasit disarankan untuk meninjau gol itu lewat teknologi VAR. Dan ia kemudian memutuskan bahwa ada pelanggaran terhadap Eder Militao oleh Nemanja Gudelj ketika akan melompat menghalau bola sepak pojok.

Keputusan itu dianggap menjadi penentu hasil akhir. Dan televisi Spanyol mengklaim bahwa pelatih Sevilla Julen Lopetegui begitu murka dengan keputusan ini. Ia mengatakan: ‘Ini memalukan!’ beberapa kali setelah keputusan itu.

Pada laga ini, Casemiro membuka keunggulan Madrid di menit ke-57. Luuk De Jong lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Kemenangan Madrid ditentukan dengan gol kedua Casemiro di menit ke-69.

“Logikanya aku kesal. Kami sangat bagus di babak pertama. Kami memimpin dengan gol yang sah menurut hukum. Dan Anda tidak dapat memisahkannya dari apa yang terjadi di sisa permainan,” sesal Lopetegui dikutip dari Daily Mail. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...