Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Pertahankan Gelar Indonesia Masters

Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong (Foto: Shi Tang / Getty Images)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong mempertahankan gelar Daihatsu Indonesia Masters yang mereka raih tahun lalu. Di partai final siang ini, pasangan nomor satu dunia itu mengalahkan rekan senegaranya, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Bertanding di Istora Senayan, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong tampak begitu perkasa sejak awal. Mereka dengan mudah meraih poin dan unggul 11-3 di interval pertama dengan hanya menghabiskan waktu empat menit.

Setelah jeda, Wang/Huang yang berstatus pasangan rangking dua dunia tetap tidak berkutik. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong terus mencetak poin dan akhirnya mengakhiri game ini dengan keunggulan 21-9.

Game kedua tak jauh beda. Saat masuk interval kedua, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong sudah unggul lima angka di posisi skor 11-6. Keunggulan itu terus diperlebar hingga sembilan angka di posisi skor 16-7. Setelah itu, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang sudah terlanjur nyaman akhirnya menang 21-9.

Ini kemenangan kedua Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong d partai final di awal 2020. Sebelumnya, mereka juga mengalahkan rekannya itu di final Malaysia Masters 2020 dengan stright game; 21-19, 21-12. Kemenangan ini juga sekaligus memastikan mereka unggul head to head 13-2. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...