5 Pasang Calon Perseorangan Bersiap Maju di Pilwalkot Makassar, Ini Tokohnya


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sisa sebulan waktu penyerahan dukungan, bakal calon Wali Kota Makassar via independen mulai ramai. Tercatat, sudah lima pasangan yang mengambil user silon di KPU Makassar.

Kelimanya mendaftar dengan melampirkan nama bakal calon wali kota (01) dan bakal calon wakil wali kota (02). Yakni, Andi Munawar Syahrir/Andi Nurwajidah, H Iriyanto A Baso Ence/M Alihaq Mappaturung, Jabal Nur/Muhammad Rivaldi, Muhammad Ismak/Muhammad Faisal Silenang, dan Moh Ramdhan Pomanto/Maqbul Halim.

Khusus Moh Ramdhan Pomanto alias Danny, ia mengaku tetap fokus mendapat usungan partai. Timnya memang telah mendaftarkan dirinya via jalur perseorangan atau independen. Akan tetapi, fokus utamanya adalah memastikan usungan partai bisa digenggam.

Kepada FAJAR, Danny berkata, jalur independen bukan menjadi keinginan sepenuhnya. Melainkan inisiatif tim suksesnya. “Saya bilang sama tim sukses, ‘Silakan’. Saya juga tidak keberatan,” ujarnya, malam tadi.

Urusan pendaftaran di jalur independen, Danny menyerahkan sepenuhnya kepada tim. Termasuk dalam pengumpulan KTP. “Memang ada keresahan dari tim kami. Belajar dari pengalaman kemarin-kemarin. Mungkin itu yang membuat mereka tergerak untuk mendaftarkan saya ke jalur perseorangan,” terang pria 55 tahun itu.

Untuk saat ini lobi-lobi dengan partai politik tengah gencar dilakukan Danny. Bahkan pembicaraan serius dengan pengurus pusat telah dilakukan. Danny pun percaya dalam waktu dekat formulir B.1-KWK partai bisa segera didapatkan.

Komentar

Loading...