5 Pasang Calon Perseorangan Bersiap Maju di Pilwalkot Makassar, Ini Tokohnya


“Alhamdulillah sudah ada pembicaraan serius. Bahkan saya sudah ada komunikasi langsung dengan pengurus. Tentu dengan melalui prosedur yang ada. Makanya saya yakin pencalonan kali ini kita dapat usungan,” kata pria yang juga Wali Kota Makassar periode 2013-2018 itu.

Ganti Pendamping

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari menyampaikan proses pendaftaran jalur perseorangan untuk pemilihan wali kota Makassar sudah mulai dibuka dan sudah ada hingga lima bakal calon yang mengambil user silon di KPU Makassar.

Para bakal calon yang menempuh jalur perseorangan, kata Endang, memang diharuskan mendaftarkan nama calon wali kota bersama calon wakil wali kota. Mesti satu paket antara calon 01 dan 02. “Iya. Sudah harus ada wakil wali kota pasangan juga yang dilampirkan,” jelasnya.

Hanya saja dalam proses ke depan, pasangan calon masih diberikan kesempatan untuk mengganti pasangan yang akan ditemani untuk maju dalam pemilihan.

“Untuk wakil masih bisa berubah. Belum paten. Ini untuk memenuhi syarat awal saja karena tanda tangan calon wali kota dan wakil wali kota juga,” urainya.

Endang mengungkapkan yang mau diverifikasi pada dasarnya adalah dukungan, belum sampai pada pasangan dan sejauh ini masih untuk mengisi user silon.

“Nanti itu di tanggal 23 Februari, batas akhir penyerahan syarat dukungan. Mereka harus kumpulkan minimun dukungan sebanyak 72.570 dan sebaran minimal di 8 kecamatan,” paparnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...