Kalahkan MU, Liverpool Makin Tak Terkejar

0 Komentar

Mohamed Salah mencetak gol kedua Liverpool/ Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool semakin tidak terkejar di klasemen Premier League. Itu setelah mereka berhasil melanjutkan tren kemenangan dengan menggasak Manchester United di pekan ke-23, Senin, 20 Januari, hari ini.

Tampil di Anfield Stadium, anak asuh Juergen Klopp hanya butuh 14 menit untuk membobol gawang United yang dikawal David de Gea. Menerima bola dari Trent Alexander-Arnold, bek The Reds, Virgil Van Dijk menaklukkan De Gea.

MU yang tidak diperkuat Marcus Rashford mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Liverpool. Dan upaya mereka sepenuhnya berakhir ketika Mohamed Salah mampu menggandakan keunggulan di injury time babak kedua. Salah mencetak gol yang membunuh perlawanan MU usai menerima umpan langsung dari kiper, Alisson Becker.

Pada laga lainnya, Leicester City takluk di markas Burnley, Leicester sempat memimpin terlebih dulu di menit ke-33 melalui gol Harvey Barnes. Namun, tuan rumah bisa membalas lewat gol Chris Wood di menit ke-56 sebelum Ashley Westwood memastkan kemenangan 2-1 Burnley di menit ke-79.

Dengan hasil ini, Liverpool kini unggul 16 poin di atas Manchester City dan 19 angka di atas Leicester. Liverpool bisa memperlebar jarak mengingat mereka masih punya laga tunda kontra West Ham United. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...