Pemain Granada Sebut Barcelona Menang karena Kartu Merah

Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Granada / Francesc Adelantado / MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Bek Granada Dimitri Foulquier menuding Barcelona sering diuntungkan keputusan wasit setelah melihat timnya kalah 1-0 di Camp Nou. Ia mengatakan, kartu merah bek German Sanchez jadi penolong Barca untuk menaklukkan mereka.

Meskipun terus menerus dalam tekanan, Granada mampu membuat Raksasa Catalan kesulitan mencetak gol di Camp Nou. Sanchez kemudian diusir karena mendapat kartu kuning kedua di menit ke-69.

Keunggulan jumlah pemain itu bisa dimaksimalkan Barcelona. Kurang dari 10 menit setelah kartu merah Sanchez, Lionel Messi mencetak gol berkat umpan tumit Arturo Vidal yang mengembalikan mereka ke puncak klasemen La Liga.

Menurut Foulquier,  ketika wasit ragu dengan insiden di lapangan, mereka selalu mengambil keputusan yang menguntungkan Barca. “Setiap kali kami datang ke Camp Nou itu sama. Kami bertanding, kami bertarung, tetapi mereka tidak membiarkan kami. Ketika ragu, keputusan selalu mendukung Barcelona,” kata Foulquier kepada Movistar Plus dikutip oleh Goal.

Menjamu Granada di Camp Nou, dinihari tadi, Raksasa Catalan yang melakukan penguasaan bola hingga 83% mengurung tamunya sejak awal. Akan tetapi, permainan bertahan tim tamu membuat Blaugrana kesulitan mencetak gol.

Bahkan, ketika Granada harus kehilangan satu pemain setelah German Sanchez mendapat kartu kuning kedua di menit ke-69, Barca tetap tidak bisa langsung mencetak gol. Beruntung mereka punya Messi.

Sang kapten akhirnya bisa menjadi pahlawan kemenangan dengan golnya di menit ke-76. Superstar asal Argentina itu mencetak gol ke-14-nya di La Liga musim ini usai mendapat assist dari Arturo Vidal. Meski hanya menang tipis, hasil ini sudah cukup bagi Barcelona untuk kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol. Mengoleksi poin 43 yang sama dengan torehan Real Madrid, Barca berhak atas takhta liga karena unggul selisih gol. (amr)

Komentar

Loading...