Xiaomi Redmi 8, Smartphone Segala Kebutuhan, Inilah Sederet Fitur Uniknya

0 Komentar

Xiaomi menghadirkan smartphone Redmi 8

FAJAR.CO.ID —  Nama Xiaomi sudah sangat lekat dengan kata “inovasi”. Inovasi yang memukau banyak orang dan menggemparkan industri, tetapi tetap bisa dinikmati oleh banyak orang berkat harganya yang jujur. Dengan filosofi yang sama, Xiaomi menghadirkan smartphone Redmi 8 yang diluncurkan akhir 2019 lalu.

Selain dibekali fitur-fitur yang keren, ada juga fitur-fitur unik yang membuat Redmi 8 yang hadir dengan pilihan warna glossy dan desain body yang tampak premium ini, menjadi unik dibandingkan smartphone sekelasnya. Berikut ini fajar.co.id, mengulas beberapa fitur unik yang ada di Xiaomi Redmi 8:

1. Self-Cleaning Speaker

Untuk kamu yang seneng mendengarkan musik menggunakan ponsel, Redmi 8 memiliki speaker box yang cukup besar, sehingga bisa memperdengarkan suara radio FM tanpa perlu headset. Uniknya, speaker-nya bisa membersihkan sendiri debu yang nempel di dalamnya, atau disebut teknologi self-cleaning speaker.

Partikel seperti pasir kecil dan debu, noda pada tangan atau noda lain yang mengenai area lubang speaker memang dapat memengaruhi performa suara yang dikeluarkan. Pada Redmi 8, speaker memiliki desain dan teknologi yang dalam waktu 30 detik dapat mengeluarkan suara dengan amplitudo maksimum. Gelombang sinyal yang terbentuk memungkinkan speaker untuk menyingkirkan debu dan kotoran tanpa merusak speaker itu sendiri.

2. IR Blaster

Redmi 8 punya fitur Infra Red (IR) Blaster, sehingga dapat dengan mudah mengubah ponsel menjadi remote control untuk mengendalikan perangkat elektronik rumah tangga yang terhubung. Sebut saja TV, AC dan perangkat lainnya.

3. USB Type-C

Redmi 8 juga resmi membenamkan USB Type-C yang kebanyakan dipakai oleh smartphone kelas atas. Namun, Redmi 8 justru sudah mendukung port USB Type-C yang penggunaannya lebih mudah dari pada microUSB. Kehadiran USB Type-C pada ponsel harga terjangkau ini jelas menjadi keunggulan tersendiri.  

4. Mendukung Pengisian Super Cepat 18W

Bukan hanya baterai besar 5000mAh, Redmi 8 juga sudah mendukung teknologi fast charging alias pengisian cepat sampai 18W. Namun, dalam paket penjualan, charger bawaan yang tersedia hanya 10W. Artinya, jika menginginkan fast charging 18W, kamu harus membelinya secara terpisah.

5. Headphone Free FM Radio, 2+1 Desain Slot Kartu

Redmi 8 masih menggunakan headphone jack 3,5mm yang masih diminati banyak orang dan headphone free FM Radio untuk kemudahan mendengarkan siaran radio favorit di mana saja. Untuk menambah panjang deretan fitur keren di Redmi 8, Xiaomi membekali smartphone ini dengan slot kartu 2+1, sehingga pengguna bisa menggunakan dua SIM Card sekaligus dan slot kartu memori tambahan untuk menambah kapasitas simpannya menjadi 512GB. 

6. Garansi Panjang

Meski dijuluki ponsel terjangkau, bukan berarti kualitas yang dihadirkan juga sembarangan. Xiaomi tetap memperhitungkan kualitas dan pelayanan kepada penggunanya. Pada kelas harganya, kualitas Redmi 8 terbilang oke untuk menunjang aktivitas keseharian.

Faktor garansi juga menjadi salah satu keunggulan smartphone yang dibanderol mulai dari Rp1.699.000 itu. Seri Redmi 8 diganjar dengan garansi 24 bulan, ini adalah penawaran pertama dalam industri smartphone di Tanah Air. (*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...