3 Alasan Haaland Akan Jadi Striker Top Seperti Aubameyang

0 Komentar

Erling Braut Haaland / Borussia Dortmund

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus memuji debut gila Erling Braut Haaland yang mencetak tiga gol ke gawang Augsburg, akhir pekan lalu. Ia mengatakan, debut istimewa eks pemain RB Salzburg itu memberi mereka harapan akan hadirnya kembali sosok predator seperti Pierre-emerick Aubameyang.

Sebuah kebetulan, Haaland dan Aubameyang memiliki tiga kesamaan. Seperti Auba, Haaland mengenakan jersey nomor 17 di Signal Iduna Park. Lalu, Haaland juga menjadi pemain Norwegia pertama yang mencetak gol bagi Dortmund di Bundesliga.

Sementara untuk hattrick, Aubameyang yang merupakan kapten Gabon juga mencetak trigol dalam debutnya. Sebuah kebetulan, hattrick dalam penampilan perdananya juga dilakukan Aubameyang di Augsburg pada 10 Agustus 2013.

Sang kapten pun berharap Haaland bisa terus mereplikasi catatan luar biasa pendahulunya yang mencetak 141 gol dalam 213 laga bersama Dortmund. Dengan kesan bagus dan latihan keras yang sudah ditunjukkannya, Reus menyebut itu bisa saja terjadi.

“Dia sangat tenang, tetapi sangat ambisius. Erling berlatih sangat keras. Saya pikir orang terakhir yang melakukan debut di Augsburg adalah Auba, dan dia juga mencetak tiga gol. Jika itu menjadi kisah sukses yang sama, saya akan melakukan segalanya untuk semua itu. Erling luar biasa hari ini,” tegas Reus di situs Dortmund.

Pelatih Dortmund, Lucien Favre juga mengaku sangat senang melihat penampilan hebat bomber barunya. “Erling telah beradaptasi dengan baik dan segera menunjukkan kekuatannya. Dia bergerak sangat baik di antara garis dan menawarkan kemungkinan lain dalam permainan menyerang kami,” puji sang pelatih di situs resmi klub.


STATISTIK HAALAND DI MUSIM 2019/2020

Main: 23

Gol: 31

Assist: 7

Menit per gol: 48 menit

STATISTIK GOL DI KOMPETISI

Bundesliga Austria (RB Salzburg)

Main: 14

Gol: 16

Liga Champions (RB Salzburg)

Main: 6

Gol: 8

OFB-Cup (RB Salzburg)

Main: 2

Gol: 4

Bundesliga Jerman (Borussia Dortmund)

Main: 1

Gol: 3. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...